Awal Mula Candu Bermain Catur

10.10 Offical Aldi K Pgbn 0 Comments

Halo kembali lagi sama gue Nassar KDI. Musdalifah mana nih? Hahahahahaha
dengan Aldi Kurniawan Pgbn dong yah :D :D
semoga sehat selalu teman-teman pembaca blog ane :D

kali ini gue mau cerita tentang “Catur” seperti title blog ini
pasti pada banyak yang kepo, kenapa begitu candu dengan Chess atau Catur?

Jadi sebelum gue jawab gue mau cerita awal suka “Bingitzzz” bermain catur.

Oke, jadi gue udah lama tau main catur, sejak gue waktu smp atau smk, gue lupa. Wkwkwk
nah saat itu gue belum begitu candu bermain catur hanya bisa melangkahkan Mesa kemana, Castle kemana, Kuda kemana dan tak pernah berfikir untuk mengatur strategi bermain catur itu gimana, ya intinya hanya buat iseng dan melepas waktu senggang aja. Dan saat itu gue sangat mudah di kalahkan hanya dengan beberapa langkah saja, ya namanya juga baru pemula dan sekarang sudah beda beybeh :D :D. padahal ya masih tetap sama kayak 6 tahun yg lalu. Hahaha

dan sejak bulan November 2014 gue sering di ajak battle sama seseorang dan mulai saat inilah gue jadi lebih tertarik untuk mendalami dunia percaturan. Awalnya gak percaya bahwa akan tertarik beneran tapi semakin sering battle maka akan semakin tertantang dan ingin jadi yang number uno. Lalu muncul lah sebuah ide, dimana ide tersebut adalah sebuah ide yang membutuhkan koneksi internet, mengapa? Karena akan lebih mudah dan lebih berkembang dengan adanya koneksi internet, sebab ada banyak ilmu yang bertebaran disana salah satunya di Youtube. Gak papa duit habis demi sebuah ilmu yang bermanfaat, lalu disinilah candu dengan indischool agar bisa mendownload video tentang catur, materi cara menyerang yang baik dan bertahan yang baik dari mbah google. Searching demi searching ada begitu banyak video yang disediakan Youtube bahkan sampai pusing untuk milih nonton yang mana.

Timbbullah pertanyaan dalam benak “Sampai kapan menonton secara online? Apa lebih baik gak di download dulu mas lalu belajar secara offline?”. Gara-gara pertanyaan tersebut gue langsung inisiatif untuk searching siapa pemain catur no 1 dan punya video-video battle yang keren, dan setelah dapat lalu muncul lah satu nama yang sampai saat ini masih jagoan ane dan dia adalah………………?////
Bersambung……..!!!

Sampai jumpa di artikel selanjutnya :D
Enjoy Beybeh..!1

You Might Also Like

0 komentar: